Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Anggota Pada CU Khatulistiwa Bakti KP Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya

Penulis

  • Hendrikus Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap loyalitas anggota. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota Credit Union Khatulistiwa Bakti KP Sungai Ambawang di Kabupaten Kubu Raya. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling sejumlah 117 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan metode wawancara, kuesioner dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu metode kausalitas dengan analisis statistik deskriptif, uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, korelasi dan koefisien determinasi serta uji hipotesis berupa uji F dan uji t dengan program SPSS 22. Hasil pengujian menunjukkan kualitas pelayanan dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,573 yang menunjukkan pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap loyalitas anggota sebesar 57,30 persen.

Diterbitkan

2024-05-14

Terbitan

Bagian

Articles