Analisis Pengaruh Harga Kompetitif, Kualitas Produk Dan Kinerja Layanan Terhadap Keputusan Beli Seng Merk Gading Roof Pada CV Inti Profil Pontianak

Penulis

  • Venia Jesslyn Thenesa Then Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan peran harga kompetitif mempengaruhi keputusan pembelian seng merek Gading Roof, menjelaskan peran kualitas produk menjadi faktor keputusan belian seng merk Gading Roof, dan menjelaskan peran kinerja layanan mempengaruhi keputusan beli seng merk Gading Roof. Penulis menggunakan bentuk penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian berupa produk seng merk Gading Roof. Penentuan sampel dilakukan dengan metode multivariate dengan total minimal sebanyak 75 responden. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 114 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara harga kompetitif, kualitas produk dan kinerja layanan terhadap keputusan pembelian seng merk Gading Roof pada CV Inti Profil Pontianak.

Diterbitkan

2024-05-14

Terbitan

Bagian

Articles