Pengaruh Citra Merek, Kualitas Hubungan Pelanggan Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Polis Pada PT Asuransi Central Asia Cabang Pontianak

Penulis

  • Tiara Aprilyanti Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas hubungan pelanggan, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian polis pada PT Asuransi Central Asia cabang Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah pemegang polis pada PT Asuransi Central Asia cabang Pontianak dan jumlah sampel 108 responden dengan teknik pengambilan sampel berdasarkan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan metode kausalitas dengan model regresi linier berganda dan pengolahan menggunakan software SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kualitas hubungan pelanggan tidak memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian sedangkan citra merek dan word of mouth memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Diterbitkan

2024-05-14

Terbitan

Bagian

Articles