Analisis Pengaruh Inovasi Layanan, Brand Trust Dan Word Of Mouth Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Credit Union Keling Kumang Branch Office Sekadau

Penulis

  • Ferbiyanti Sisilian Romana

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat analisis pengaruh inovasi layanan, brand trust dan word of mouth terhadap loyalitas nasabah. Pengolahan data menggunakan program Statistical Product and Services Solution (SPSS) versi 22. Teknik analisis dan pengujian data yang digunakan yaitu alat ukur skala rating, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas, analisis koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi dan analisis regresi linear berganda beserta uji hipotesis uji F dan uji t. Hasil penelitian diperoleh nilai koefisiensi korelasi sebesar 0,754 yang berarti bahwa terdapat hubungan yang kuat dengan nilai Adjusted R Square sebesar 55,8 persen. Penelitian menunjukkan bahwa inovasi layanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas anggota, sedangkan brand trust dan word of mouth  berpengaruh terhadap loyalitas anggota.

Diterbitkan

2024-05-14

Terbitan

Bagian

Articles