Pengaruh Kualitas Produk, Harga Kompetitif, Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Janji Jiwa (Studi Kasus Pada PT Luna Boga Narayan Pontianak)

Penulis

  • Robin Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan secara empiris bagaimana variabel kualitas produk, harga kompetitif, daya tarik promosi dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk minuman kopi pada kedai kopi Janji Jiwa Cabang Pontianak. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah pendekatan kuantitatif dengan Jenis data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah data dari hasil jawaban kuesioner yang dibagikan kepada responden pembeli produk minuman kopi Janji Jiwa Cabang Pontianak. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 1.635 orang yang pembeli produk minuman kopi Janji Jiwa cabang Pontianak dan jumlah sampel yang digunakan untuk penelitian ini yaitu sejumlah 100 responden dari pembeli produk minuman kopi Janji Jiwa cabang Pontianak Berdasarkan hasil pengujian dan analisis yang dilakukan peneliti maka dapat disimpulkan bahwa harga kompetitif, dan daya tarik promosi berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian kopi Janji Jiwa Cabang Pontianak sedangkan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kopi Janji Jiwa Cabang Pontianak.

Referensi

Gitosudarmo, I. (2014). Manajemen Operasi. Yogyakarta. BPFEYogyakarta.

Gunawan & Siam, S.T. (2024). The Mediating Role of Marketing Capabilities in the Influence of Managerial Capabilities on Sales Force Performance. FIRM Journal of Management Studies, 9(1), 30-48.

Gunawan, R. B. (2021). Pengaruh Produk Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Damn I Love Indonesia. Jurnal Humanities, Management and Science Proceedings Vol. 1 No.2; 838-850.

Hafni, R. D., Assyifa, A., Khairunnisa, R. (2020). Pandangan Citra Brand Kopi Janji Jiwa di Kalangan Mahasiswa. Jurnal Ilmiah Komunikasi Makna, 8 (1); 12-21.

Kotler, P., Armstrong, G. (2018). Principles of marketing (17th ed.). New Jersey: Pearson Prentince Hall.

Diterbitkan

2024-05-15

Terbitan

Bagian

Articles