Strategi Penetapan Harga Kompetitif Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Garam Daun Pada CV Surya Putra Pontianak

Penulis

  • Benni Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk membangun sebuah modal kerangka berfikir untuk meneliti sejauh mana hubungan harga kompetitif dan kualitas produk dalam memicu terjadinya keputusan pembelian pemasaran produk garam Daun pada CV Surya Putra Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian kausalitas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuisioner. Sampel yang peneliti gunakan menggunakan teknik sampel jenuh.. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah metode analisa linear berganda yang diolah dengan komputer menggunakan program SPSS versi 23 (Statistical Program For Social Science, 23). Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik (normalitas, autokorelasi, heterokedasitas, dan multikolonieritas), uji koefisien determinasi, analisis regresi linear berganda, uji F dan uji t. Hasil pengujian yang dilakukan dengan uji validitas menunjukkan bahwa semua instrumen pada variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) dinyatakan valid. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa harga kompetitif dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian garam Daun pada CV Surya Putra Pontianak.

Referensi

Daga, R. (2017). Citra Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan. Gowa: Global Research and Consulting Institute.

Dua Lembang, Rosvita. (2010). Analisa Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Cuaca Terhadap Keputusan Pembelian The Minum Kemasan Merek The Botol Sosro (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi S1 Reguler II Universitas Diponegoro), Skripsi. Semarang, Universitas Diponegoro.

Gunawan & Siam, S.T. (2024). The Mediating Role of Marketing Capabilities in the Influence of Managerial Capabilities on Sales Force Performance. FIRM Journal of Management Studies, 9(1), 30-48.

Haudi. (2021). Teknik Mengambil Kepuasan. Solok: Insan Cendikia Mandiri.

Indrasari, M. 2019. Pemasaran Dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: unitomo press.

Juharni. (2017). Manajemen Mutu Terpadu. Makasar: CV Sah Media.

Kasanti, N., Wijaya, A. & Suandry. (2019). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Safety Merk Proguard pada PT AIM Safety Indonesia. AJIE-Asian Journal of Innovation and Enterepreneurship, 4(1), 2477-0574.

Diterbitkan

2024-05-15

Terbitan

Bagian

Articles