Analisis Pengaruh Daya Tarik Produk, Store Atmosphere Dan Harga Kompetitif Terhadap Minat Beli Kembali Pada Minimarket Citra Niaga Di Pontianak

Penulis

  • Elpi Tresiana Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik produk, store atmosphere dan harga kompetitif terhadap minat beli kembali pada Minimarket Citra Niaga di Pontianak. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan menggunakan rating scale dengan bantuan Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel daya tarik produk, store atmosphere dan harga kompetitif secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap variabel minat beli kembali. Hasil pengujian secara persial (uji t) menunjukkan bahwa variabel daya tarik produk, store atmosphere dan harga kompetitif berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli kembali. Adapun saran-saran yang dapat penulis berikan sebaiknya perusahaan harus mempertahankan daya tarik produk, store atmosphere, dan harga kompetitif karena dapat mempengaruhi minat beli kembali terhadap Minimarket Citra Niaga Pontianak.

Diterbitkan

2024-05-14

Terbitan

Bagian

Articles