Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Citra Perusahaan Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Menabung Di Credit Union Sumber Kasih Di Desa Kunyil Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau

Penulis

  • Yustina Martika Ayu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan citra perusahaan danĀ  kualitas produk terhadap minat menabung di Credit Union Sumber Kasih. Bentuk penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data. Populasi dari penelitian ini sebanyak 100 orang anggota. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden pada credit union. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode teknik Purposive Sampling. Pembahasan dengan mengunakan uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji F, uji t dan uji koefisien determinasi. Model Pengujian yang digunakan menggunakan program software SPSS 22. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan, citra perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap minat menabung dan kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat menabung.

Diterbitkan

2024-05-14

Terbitan

Bagian

Articles