Analisis Pengaruh Customer Engagement, Daya Tarik Produk, Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di PT Asuransi Central Asia Cabang Pontianak

Penulis

  • Valenchia Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer emgagement, daya tarik produk dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di Asuransi Central Asia. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Asuransi Central Asia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 114 responden yang dihitung menggunakan metode deskriptif analisis. menunjukkan bahwa ada hubungan secara signifikan antara variabel bebas Customer engagement (X1), daya tarik produk (X2) dan kepercayaan pelanggan (X3) terhadap variabel terikapt loyalitas pelanggan (Y). Uji t menunjukan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara customer engagement terhadap loyalitas pelanggan pada Asuransi Central Asia. ada pengaruh positif dan signifikan antara Daya tarik produk terhadap loyalitas pelanggan pada Asuransi Central Asia Cabang Pontianak. Ada pengaruh positif dan signifikan antara kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan  pada Asuransi Central Asia Cabang Pontianak.

Diterbitkan

2024-05-14

Terbitan

Bagian

Articles