Pengaruh Brand Image, Harga Kompetitif, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Menjual Kembali Cat Asoka Pada PT Tri Karya Khatulistiwa

Penulis

  • Clarissa Liawuis Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab penjualan produk cat asoka mengalami penurunan terhadap keputusan menjual kembali pada PT Tri Karya Khatulistiwa. Bagaimana tanggapan responden mengenai brand image, harga yang ditetapkan serta kualitas produk yang dimiliki pada cat Asoka sehingga membuat mereka ingin menjual kembali produk tersebut. Bentuk penelitian adalah bentuk penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah para pemilik toko bangunan di Kota Pontianak dengan jumlah sampel 78 responden dengan teknik pengambilan sampel berdasarkan metode sensus. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan wawancara. Dalam penelitian ini menggunakan bantuan program komputer yaitu SPSS (Statistikal Product and Service Solution) versi 22. Berdasarkan hasil pengujian (uji f) menunjukkan bahwa variabel brand image, harga kompetitif dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan menjual kembali. Hasil pengujian secara persial (uji t) menunjukkan bahwa brand image dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjual kembali.

Diterbitkan

2024-05-11

Terbitan

Bagian

Articles