Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menginap Di Hotel My Home Pontianak

Penulis

  • Marta Tilaar Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Pada masa pandemi seperti sekarang ini, industri jasa perhotelan harus bisa memeprtahankan laba pendapatan mereka, agar tidak menurun, dan bisa terus berkembang walaupun pengunjung yang datang tidak sebanyak sebelum masa pandemi dikarenakan perekonomian masyarakat yang tidak stabil. Salah satu cara untuk mempertahankan laba pendapatan industri perhotelan adalah dengan menarik pengunjung serta mempertahankan pengunjung. Misalnya dengan memberikan kualitas layanan yang baik, harga yang terjangkau, dan fasilitas hotel yang nyaman. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, harga, dan citra perusahaan terhadap keputusan konsumen untuk menginap di hotel my home pontianak. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian kualitatif. sampel yang digunakan dalam penelitian adalah sampel SEM (Stuctural Equation Modelling), dengan jumlah sampel sebanyak 114 responden. dengan menggunakan metode pengumpulan data wawancaea, kuesioner, dan studi domumenter. Tenik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik sampling insidental. Pembahasan yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji f, dan uji t. model pengujian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan program sofware spss 22. Berdasarkan hasil pengujian yang penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan, harga, dan citra perusahaan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan menginap konsumen di Hotel My Home Pontianak.

Diterbitkan

2024-05-11

Terbitan

Bagian

Articles