Pengaruh Kualitas Hubungan Pelanggan, Daya Tarik Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza Pt Anzon Autoplaza Di Pontianak

Penulis

  • Steven Setiawan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Semakin berkembangnya teknologi otomotif di Indonesia, membuat perusahaan semakin berfikir untuk memberikan sesuatu yang terbaik untuk bisa bersaing dengan perusahaan lainnya, tetapi konsumen juga bisa menuntut apa yang mereka inginkan agar produk yang mereka beli bisa memuaskan dan membuat mereka senang. Menghadapi gencarnya persaingan di bidang pemasaran, maka harus menciptakan produk yang bisa membuat konsumen bisa tertarik untuk membeli produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap mobil Avanza yang dijual di Perseroan Terbatas (PT) Anzon Autoplaza di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah hubungan kuantitatif, pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Dengan sempel 100 responden yang telah menggunakan mobil Avanza. Hasil pengujian uji F digunakan bahwa model regresi linear adalah layak dan dapat digunakan dalam penelitian. Hasil uji t menunjukkan bahwa kualitas hubungan pelanggan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan untuk daya tarik promosi berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Diharapkan Perseroan Terbatas (PT) Anzon Autoplaza harus mencari faktor lain yang dapat meningkatkan penjualan mobil Avanza, dengan hanya kualitas hubungan pelanggan dan kualitas produk yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Diterbitkan

2023-10-31

Terbitan

Bagian

Articles