Analisis Pengaruh Inovasi Layanan, Nilai Pelanggan Dan Harga Kompetitif Terhadap Keputusan Menginap Di Hotel Aston Pontianak

Penulis

  • Graciella Nataliana Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Inovasi yang diinginkan konsumen dalam mendapatkan pelayanan sangat mempengaruhi keputusan konsumen, memberikan nilai terhadap pelayanan yang diberikan perusahan dan memberikan harga yang cukup bersaing dengan hotel lainnya, membuat peneliti tertarik untuk mengetahui apakah variabel inovasi layanan, nilai pelanggan dan harga kompetitif dapat menciptakan keputusan menginap di Hotel Aston Pontianak menjadi lebih yakin. Tujuan dari keputusan menginap yang lebih mantap akan menimbulkan loyalitas terhadap dihotel tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi. Populasi 96 responden dengan teknik pengambilan sampel berdasarkan metode accindental sampling. Dalam penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif yang dilakukan dengan menghitung pengaruh variabel indenpenden dan dependen dengan menggunakan software SPSS (statistical product and service solution) versi 26. Berdasarkan hasil pengujian secara persial (uji T) menunjukkan bahwa inovasi layanan, nilai pelanggan dan harga kompetitif berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menginap.

Diterbitkan

2023-09-30

Terbitan

Bagian

Articles