Pengaruh Daya Tarik Produk, Kinerja Layanan Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Menabung Pada Credit Union Semandang Jaya Di Kecamatan Tumbang Titi

Penulis

  • Maria Monalisanti Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik Produk, Kinerja Layanan dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Menabung pada Credit Union Semandang Jaya di Kecamatan Tumbang Titi. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota Credit Union Semandang Jaya di Kecamatan Tumbang Titi. Teknik pengambilan sampel menggunakan  purposive sampling dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 120 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala rating. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 22 (Statistical Progam For Social Science, 22). Hasil analisisuji F pada penelitian ini menunjukkan bahwa daya tarik produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung, kinerja layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung pada Credit Union Semandang Jaya di Kecamatan Tumbang Titi.

Diterbitkan

2023-09-30

Terbitan

Bagian

Articles