Analisis Pengaruh Kinerja Layanan, Daya Tarik Produk Simpanan, Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Credit Union Khatulistiwa Kantor Pusat Pontianak

Penulis

  • Lidya Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kinerja Layanan, Daya Tarik Produk Simpanan,  dan Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Credit Union Khatulistiwa Bakti Kantor Pusat Pontianak.Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Credit Union Khatulistiwa Bakti Kantor Pusat Pontianak. Teknik pengambilan sampel menggunakan  purposive sampling dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala rating. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel pengaruh Kinerja Layanan, Daya Tarik Produk Simpanan,  dan Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Credit Union Khatulistiwa Bakti Kantor Pusat Pontianak yang diuji menggunakan uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan.

Diterbitkan

2023-09-30

Terbitan

Bagian

Articles