Analisis Pengaruh Harga, Inovasi Produk, Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Astra Internasional Tbk – Toyota Sales Operation Di Kota Pontianak

Penulis

  • Elrika Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini digunakan untuk mengetahui apakah pengaruh harga, inovasi produk, dan keunggulan bersaing terhadap keputusan pembelian pada Perseroan Terbatas (PT) Astra Internasional Tbk-Toyota Sales Operation di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua responden yang melakukan pembelian mobil merek toyota dan jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dapat menggunakan Purposive Sampling. Teknik analisis data dapat menggunakan analisis data kuantitatif dengan pengukuran skala likert dan untuk mengelola data pada penelitian ini dapat menggunakan bantuan dari Program SPSS versi 22. Berdasarkan pada hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel harga, inovasi produk, dan keunggulan bersaing bisa diuji dengan menggunakan uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F dan uji t yang dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.

Diterbitkan

2023-08-31

Terbitan

Bagian

Articles