Analisis Pengaruh Citra Toko dan Daya Tarik Potongan Harga terhadap Keputusan Pembelian di Swalayan Citra Siantan Pontianak

Penulis

  • Novia Violita Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra toko dan daya Tarik potongan harga terhadap keputusan pembelian di Swalayan Citra Siantan Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Swalayan Citra Siantan. Teknik pengambilan sampel adalah sampling insidental. Metode mengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, dan studi dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian diproses dengan bantuan program SPSS 22.00 dengan pengujian validitas, reliabilitas, asumsi klasik, koefisien korelasi, koefisien determinasi (R2), analisis linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji F dan uji t. Pengujian data diproses dengan tingkat kesalahan yang dipakai pada penelitian ini adalah sebesar 5,00 persen. Hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel citra toko dan daya tarik potongan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Swalayan Citra Siantan Pontianak. Saran dari peneliti ke depannya dalam melakukan penilaian terhadap keputusan pembelian pada perusahaan adalah menggunakan variabel citra toko dan daya tarik potongan harga.

Diterbitkan

2020-04-30

Terbitan

Bagian

Articles