Pengaruh Kinerja Pelayanan, Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Mobil pada PT Anzon Autoplaza Pontianak

Penulis

  • Hengky Widodo Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kinerja pelayanan, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian mobil pada PT Anzon Autoplaza Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian pada PT Anzon Autoplaza Pontianak dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Insidental Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji F dan uji t. Hasil pengujian regresi linier berganda dapat dijelaskan pengaruh kinerja pelayanan terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,163, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,548 dan pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,241. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kinerja pelayanan, kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Diterbitkan

2020-02-29

Terbitan

Bagian

Articles