Analisis Pengaruh Brand Image dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran American Fried Chicken di Pontianak

Penulis

  • Givanny Yoniaga Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel brand Image, word of mouth terhadap variabel keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 120. Teknik analisis data berupa analisis statistik dengan bantuan software SPSS Statistic versi 22 dengan pengujian validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis korelasi dan koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda dan pembahasan hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t. Hasil pengujian validitas menunjukkan semua variabel valid. Hasil pengujian reliabilitas juga menunjukkan bahwa instrumen yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil dari analisis korelasi menunjukkan masing-masing variabel berhubungan secara signifikan. Hasil dari koefisien determinasi sebesar 0,324. Hasil dari uji F sebesar 2,008 pada tingkat signifikansi 0,05. Sedangkan pengujian secara parsial (Uji t) menghasilkan variabel brand Image dan word of mouth berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel Keputusan Pembelian konsumen pada restoran american fried chicken di pontianak.

Diterbitkan

2019-12-31

Terbitan

Bagian

Articles