Analisis Pengaruh Atribut Layanan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Minat Beli pada Rumah Makan Nasi Uduk Ayam Gebuk Mr.Achiang di Pontianak

Penulis

  • Windi Windi Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel atribut Layanan dan kepercayaan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pada Rumah Makan Nasi Uduk Ayam Gebuk Mr.Achiang di Pontianak. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kausal atau pegujian hipotesis. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode sampling insidental dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 100 orang dan sampel penelitian ini merupakan seluruh pelanggan pada Rumah Makan Nasi Uduk Ayam Gebuk Mr.Achiang di Pontianak yang berjumlah 100 orang. Data dianalisis dengan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, analisis korelasi berganda, uji koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis melalui uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa atribut layanan dan kepercayaan pelanggan berpengaruh positif terhadap minat beli pelanggan.

Diterbitkan

2023-07-17

Terbitan

Bagian

Articles