Analisis Pengaruh Daya Tarik Promosi, Kualitas Pelayanan dan Harga Kompetitif terhadap Keputusan Menginap pada Hotel Borneo di Pontianak

Penulis

  • Lusia Ernawati Pangaribuan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah ada hubungan Daya tarik promosi, Kualitas pelayanan, dan Harga kompetitif terhadap Keputusan menginap pada Hotel Borneo di pontianak. Penelitian ini merupakan survey lapangan dengan mengunakan pendekatan  kuantitatif, pengumpulan data dengan mengunakan kuesioner. Analisis data menggunakan SPSS versi 22. Adapun hasil penelitian yaitu : ada pengaruh signifikan antara daya tarik promosi terhadap keputusan menginap pada hotel borneo di pontianak, ada pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan terhadap keputusan menginap pada hotel borneo di pontianak, ada pengaruh signifikan antara harga kompetitif terhadap keputusan menginap pada hotel borneo di pontianak, ada pengaruh signifikan antara daya tarik promosi, kualitas pelayanan dan harga kompetitif terhadap keputusan menginap pada hotel borneo di pontianak. Peneliti menyarankan agar manajer Hotel Borneo pontianak dapat mempertahankan serta meningkatkan kembali daya tarik promosi, kualitas pelayanan, harga kompetitif dan keputusan menginap.

Diterbitkan

2023-06-30

Terbitan

Bagian

Articles