Pengaruh Kinerja Pelayanan, Harga dan Kualitas Makanan terhadap Keputusan Membeli pada Restoran Gajah Mada di Pontianak

Penulis

  • Erni Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan penelitian untuk mengetahui tanggapan responden mengenai kinerja pelayanan, harga dan kualitas makanan yang diterapkan oleh restoran dan mengetahui pengaruh kinerja pelayanan, harga dan kualitas makanan terhadap keputusan membeli pada Restoran Gajah Mada Pontianak. Dalam penelitian, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner dan studi dokumentasi. Penarikan sampel menggunakan teknik Incidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Responden yang digunakan adalah seluruh konsumen yang pernah makan di Restoran Gajah Mada. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif yaitu dengan cara melihat hasil jawaban dari responden melalui kuesioner yang disebarkan ke responden, kemudian hasil dari kuesioner tersebut di uji menggunakan uji analisis regresi berganda dan uji f serta uji t, dianalisis dan ditarik kesimpulan.

Diterbitkan

2023-06-28

Terbitan

Bagian

Articles