Pengaruh Daya Tarik Promosi dan Kinerja Pelayanan terhadap Minat Menginap Kembali pada Orchardz Hotel (A. Yani) Pontianak

Penulis

  • Lius Andryawan Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini di lakukan untuk menguji pengaruh daya tarik promosi dan kinerja pelayanan minat menginap kembali pada Orchardz Hotel (A. Yani) Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kausalitas. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang pernah menginap di Orchardz Hotel (A.Yani) Pontianak. Sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Teknik Purposive Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, koefisien korelasi, koefisien determinasi (R2), regresi linear berganda, uji F dan uji t. Hasil pengujian menunjukkan bahwa daya tarik promosi dan kinerja pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menginap kembali. Adapun saran yang dapat penulis berikan adalah perusahaan lebih meningkatkan daya tarik promosi dan memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen, perusahaan hanya perlu mempertahankan dan meningkatkan kualitas agar tetap unggul dan tetap mempertinggi citra yang positif dimasyarakat luas khususnya calon tamu yang akan menginap di Orchardz Hotel (A.Yani) Pontianak.  

Diterbitkan

2023-07-16

Terbitan

Bagian

Articles