Pengaruh Harga Kompetitif dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Membeli Kembali pada Restoran Golden Palace Hotel Kini Pontianak

Penulis

  • Nicodemus Riyanto Sudjalmo Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh harga kompetitif dan kualitas pelayanan terhadap minat membeli kembali. Populasi dalam penelitian merupakan semua konsumen yang pernah melakukan pembelian di Restoran Golden Palace Hotel Kini Pontianak Pontianak. Sampel dalam penelitian sebanyak 120 responden berdasarkan metode accidental sampling. Teknik analisis data berupa pengujian validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis korelasi dan koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t. Hasil pengujian menunjukkan semua variabel valid dan reliabel serta menunjukkan masing-masing variabel bebas berhubungan secara signifikan positif terhadap variabel terikat. Dari hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa variabel harga kompetitif dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat membeli kembali. Saran yang dapat diberikan untuk perkembangan adalah dengan membuat beberapa program privillege discount kepada konsumen yang sering mengunjungi restoran, serta dalam periode tertentu merotasi pekerjaan karyawankaryawan tersebut.  

Diterbitkan

2023-07-16

Terbitan

Bagian

Articles