Analisis Pengaruh Harga Kompetitif, Kinerja Layanan dan Keragaman Menu terhadap Minat Membeli Ulang di Restoran American Fried Chicken di Pontianak

Penulis

  • Setiawan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh harga kompetitif, kinerja layanan dan keragaman menu terhadap minat membeli ulang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, koefisien regresi berganda, koefisien determinasi (R2), uji F dan uji t. Hasil pengujian menunjukkan bahwa harga kompetitif, kinerja layanan dan keragaman menu berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli ulang. Adapun saran yang dapat penulis berikan adalah meningkatkan harga kompetitif, kinerja layanan dan keragaman menu, restoran perlu mempertahankan daerah pemasaran agar tetap unggul dan tetap mempertinggi citra yang positif di masyarakat luas khususnya calon konsumen yang akan menjadi konsumen.

Referensi

Dharmayanti. 2006. “Analisis Dampak Service Performance dan Kepuasan sebagai Moderating Variable terhadap Loyalitas Nasabah (Studi pada Nasabah Tabungan bank Mandiri cabang Surabaya).” Jurnal Manajemen Pemasaran, vol.1,no.1April, hal. 35-43.

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Hеlliеr et al. 2003. Customеr rеpurchаsе intеntion: а gеnеrаl structurаl еquаtion modеl, Еuropеаn journаl of mаrkеting, vol. 37, no. 11, pp. 1762-1800.

Kotler, Phiip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Jilid 1. Penerjemah Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Diterbitkan

2020-10-31

Terbitan

Bagian

Articles