Pengaruh Bauran Produk dan Lokasi terhadap Minat Beli pada Supermarket Kaisar di Pontianak

Penulis

  • Maria Selvi Lavenia Manajemen STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap bauran produk dan lokasi terhadap minat beli dan pengaruh bauran produk dan lokasi terhadap minat beli. Didalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif dengan objek Supermarket Kaisar di Pontianak. Teknik pengumpulan data berupa wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Sampel Aksidental. Analisis data menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan Skala Likert dan diolah menggunakan software SPSS versi 22. Dari hasil penelitian dan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa variabel keluasan dari bauran produk, kedalaman dari bauran produk dan lokasi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli sedangkan variabel panjang lini bauran produk dan konsistensi dari bauran produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli.

Diterbitkan

2023-06-02

Terbitan

Bagian

Articles