Analisis Pengaruh Kualitas Nilai Pelanggan, Lokasi dan Harga Kompetitif terhadap Minat Membeli Kembali pada Garuda Hotel di Pontianak

Penulis

  • Elytio Goutamara Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas nilai pelanggan, lokasi dan harga kompetitif terhadap minat membeli kembali. Adapun metode yang digunakan adalah metode kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 18.574 tamu yang pernah menginap pada Garuda Hotel di Pontianak, dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan metode accidental sampling.Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif, dengan menggunakan skala rating dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan program spss 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas nilai pelanggan, lokasi dan harga kompetitif berpengaruh positif terhadap minat membeli kembali pada Garuda Hotel di Pontianak. Adapun Saran dari penulis adalah agar penjualan kamar dihotel semakin meningkat Garuda Hotel perlu memperhatikan aspek persaingan dimana meskipun harga hotel sudah tergolong terjangkau namun juga perkembangan hotel harus diikuti pelayanan yang lebih maksimal dan fasilitas yang lebih banyak lagi dari tahun ke tahun.

Diterbitkan

2020-06-30

Terbitan

Bagian

Articles