Pengaruh Kualitas Pelatihan dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada CU. Banuri Harapan Kita di Kecamatan Balai Batang Tarang, Kabupaten Sanggau

Penulis

  • Rina Maretna Tiwi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelatihan dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada CU. Banuri Harapan Kita di Balai Batang Tarang. Bentuk penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif dengan menggunakan kusioner sebagai metode pengumpulan data. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang, dari jumlah populasi sebanyak 133 orang. Pembahasan menggunakan uji asumsi klasik, uji F, analisis koefisien determinasi (R2), analisis regresi linear berganda, uji t, dan analisis komprehensif. Software spss versi 23 untuk pengujian model penelitian ini. Hasil penelitian ini adalah kualitas pelatihan dan lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan.

Referensi

Arestia, N. (2021). The Influence of Leadership Style and Organizational Culture on Job Satisfaction of the CUG Konsepsi Filosofi Petani Pancur Kasih Pontianak. Jurnal Mandiri: Ilmu Pengetahuan, Seni, dan Teknologi, 5(2), 99-108.

M. Zahari, Ubaidilah. 2014. “Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Produktivitas Karyawan Pabrik Unit Usaha Kayu ARO PT. Perkebunan Nusantara VI Persero Wilayah Jambi.” Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis, vo.5, no.1, Mei.

Mangkunegara, A.A. Anwar Prabu. 2006. Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Bandung: PT Refika Aditama.

Neni Triana Siregar, Suryalena. 2017. “Pengaruh Penilaian Kinerja Karyawan dan Reward Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada Hotel Sapadia Pasir Pengaraian.” Jom Fisip, vol.4,no.2, Oktober.

Nuridha Citraningtyas, Indi Djastuti. 2007. “Pengaruh Pelatihan dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasaan Kerja Sebagai Variabel Intervening.” Diponegoro Jurnal Of Management, vol.6,no4, hal 1-11.

Nurila. 2019. “Pengaruh Struktur Organisasi Terhadap Pengukuran Kualitas Pelayanan.” Jurnal Meraja, vol.2, no.2, Juni.

Diterbitkan

2021-07-31

Terbitan

Bagian

Articles