Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Promosi Produk Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Anggota Pada Credit Union/CU Mura Kopa Balai Karangan

Authors

  • Agustina Mita Kasidi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengentahui pengaruh kualitas layanan dan promosi produk terhadap minat masyarakat menjadi anggota pada CU Mura Kopa di Balai Karangan. Bentuk penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel yang digunakan dalam penelitian ini 100 orang responden. Metode penarikan sampel yaitu metodepurposive sampling. Metode analisis data menggunakan kualitatif, dengan skala likert dan untuk pengelolaan data penelitian ini menggunakan program SPSS 22. Hasil penelitian uji validitas menunjukan hasil semua variabel valid. Hasil penelitian uji reliabilitas  menunjukan hasil instrument yang digunakan oleh peneliti reliable. Berdasrakan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukan bahwa variabel kualitas layanan dan promosi produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi anggota pada CU Mura Kopa di Balai Karangan. Hasil penelitian secara parsial (uji) dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan dan promosi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mayarakat menjadi anggota.

Published

2024-05-11

Issue

Section

Articles