Analisis Pengaruh Kepercayaan Pelanggan dan Brand Image terhadap Minat Membeli Kembali pada Apotek Mandiri 1 Pontianak

Authors

  • Ornella Christie Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Apotek Mandiri 1 Pontianak adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang kesehatan khususnya bidang obat-obatan. Tingginya persaingan dengan perusahaan apotek lainnya menuntut Apotek Mandiri 1 Pontianak untuk terus meningkatkan kepercayaan pelanggan dan menciptakan brand image yang positif di mata pelanggan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kepercayaan pelanggan dan brand image terhadap minat membeli kembali pada Apotek Mandiri 1 Pontianak. Penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling insidental. Dengan sampel penelitian sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini penulis menggunakan analisis kualitatif dengan menggunakan Skala Likert dan analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi (R2), uji f, dan uji t. Adapun hasil analisis dan pengujian hipotesis diperoleh bahwa H1 diterima dan H2 diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa kepercayaan pelanggan dan brand image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat membeli kembali di Apotek Mandiri 1 Pontianak.

Published

2020-04-30

Issue

Section

Articles