Analisis Pengaruh Harga Kompetitif dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Celana Anak Merek Tommy Helvin di PD Perdana Pontianak

Authors

  • Lorensia Lorensia Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga kompetitif dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian celana anak merek Tommy Helvin di PD Perdana Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kausal komparatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah kuesioner, wawancara dan studi dokumenter. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik nonprobability sampling yaitu sampling aksidental. Sampel dalam penelitian sebanyak 102 responden dimana penulis menyebarkan kuesioner kepada pelangggan PD Perdana Pontianak yang membeli celana anak merek Tommy Helvin dan berdomisili di Kalimantan Barat. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah variabel harga kompetitif dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian celana anak merek Tommy Helvin di PD Perdana Pontianak. Saran dari penelitian ini adalah agar perusahaan dapat mengubah kebijakan penetapan harga untuk menciptakan harga yang lebih murah serta meningkatkan kualitas produk.

Published

2020-04-30

Issue

Section

Articles