Analisis Pengaruh Harga dan Daya Tarik Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Snack Ebiku pada CV Sinar Terang Pontianak

Authors

  • Tri Via Yovega Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian snack merek Ebiku pada CV Sinar Terang di Pontianak, dan untuk mengetahui pengaruh daya tarik produk terhadap keputusan pembelian snack merek Ebiku pada CV Sinar Terang di Pontianak. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah membeli dan mengkonsumsi snack Ebiku. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala rating. Sampel yang digunakan adalah sebanyak seratus pelanggan, dengan metode insidental sampling, data dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif yaitu dengan melihat jawaban dari responden melalui kuesioner yang disebarkan kemudian dikelompokkan menurut kriteria yang telah ditentukan dan jawaban dijumlahkan, dipersentasekan, dianalisis dan diolah menggunakan program SPSS 22, kemudian ditarik kesimpulan. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa harga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan daya tarik produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.

Published

2020-03-31

Issue

Section

Articles