Analisis Brand Image dan Daya Tarik Layanan terhadap Keputusan Pembelian Makanan dan Minuman pada Rumah Makan Seafood Ayam Caleo Pontianak

Authors

  • Helen Helen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan daya tarik layanan terhadap keputusan pembelian makanan dan minuman pada rumah makan Seafood Ayam Caleo Pontianak. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner, dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel citra merek dan daya tarik layanan yang diuji menggunakan uji kelayakan data, uji asumsi klasik, uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji t dan uji F yang memberikan pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian makanan dan minuman pada rumah makan Seafood Ayam Caleo Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menikmati makanan dan minuman pada rumah makan Seafood Ayam Caleo Pontianak. Dalam penelitian ini, penulis menetapkan sampel sebanyak 100 responden dan menggunakan metode Purposive Sampling yang artinya teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu seperti orang yang dijadikan sampel haruslah orang yang sesuai dengan masalah yang ingin diteliti. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan skala rating. Untuk mengolah data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 22.

Published

2020-03-31

Issue

Section

Articles