Analisis Kualitas Pelayanan pada Credit Union Khatulistiwa Bakti Kantor Pelayanan Kota Baru di Pontianak

Authors

  • Tanti Valisica Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstract

Pada era globalisasi saat ini dengan semakin bertambahnya persaingan antara perusahaan simpan pinjam atau sering disebut dengan koperasi atau Credit Union. Maka semakin disadari juga bahwa pelayanan sangat penting dalam sebuah perusahaan dan juga pelayanan bisa menjadi jurus yang ampuh untuk memikat hati para konsumen dalam keputusan atau minat menabung sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai. Dalam hal ini Credit Union sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam pembangunan produknya adalah jasa simpan pinjam yang dapat membantu ekonomi masyarakat dan memberikan kesempatan berusaha terutama untuk masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan yang terpencil dan berpenghasilan menengah ke bawah atau bisa dikatakan kurang mampu. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner dan studi dokumenter. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif dan sampel yang digunakan sebanyak seratus orang yang merupakan anggota Credit Unioun Khatulistiwa Bakti Kantor Pelayanan Kota Baru di Pontianak dengan menggunakan metode random sampling. Dari hasil analisis deskriptif dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan di Credit Union Khatulistiwa Bakti Kantor Pelayanan Kota Baru di Pontianak sudah memenuhi harapan dan kepentingan responden.

Published

2023-07-16

Issue

Section

Articles