Analisis Pengaruh Kualitas Hubungan Pelanggan Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Transaksi Nasabah Pada PT. Victory International Futures Pontianak

Authors

  • Steven Juli Candra Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk membuktikan secara empiris bagaimana variabel kualitas hubungan pelanggan dan brand trust  dapat mempengaruhi keputusan transaksi pada PT. Victory International Futures di Pontianak. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah pendekatan kuantitatif dengan Jenis data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah data dari hasil jawaban kuesioner yang dibagikan kepada responden PT. Victory International Futures Pontianak. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 84 nasabah pada PT. Victory International Futures di Pontianak dan jumlah sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Berdasarkan hasil pengujian dan analisis yang dilakukan peneliti maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas hubungan pelanggan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan transaksi pada Hotel Kini di Pontianak sedangkan variabel brand trust berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan transaksi pada PT. Victory International Futures di Pontianak.

References

Calvin. 2014. Analisa Pengaruh Brand Image, Brand Trust dan Economic Benefit terhadap Niat Pembelian Polis Asuransi PT. Sequislife di Surabaya. Jurnal. Universitas Kristen Petra, Vol.2, No.1 .

Gecti, Fatih, and Hayrettin Zengin. "The relationship between brand trust, brand affect, attitudinal loyalty and behavioral loyalty: A field study towards sports shoe consumers in Turkey." International Journal of Marketing Studies 5.2 (2013): 111.

Gunawan & Siam, S.T. (2024). The Mediating Role of Marketing Capabilities in the Influence of Managerial Capabilities on Sales Force Performance. FIRM Journal of Management Studies, 9(1), 30-48.

Ham, Meyske dan Hatane Semuel. 2022. Pengaruh Customer Relationship Management (Crm) Terhadap Customer Satisfaction Dan Customer Loyalty Pada Pelanggan Matahari Department Store. Jurnal. Universitas Kristen Petra.

Handayani, SB dan Ida Martini. 2015. Pengaruh Brand imageterhadap Brand Loyalty Brand Trust sebagai Variabel Mediasi (Studi Empiris Pada Pemakai Motor Matic Merek Yamaha di Kota Semarang). PPJM (Perkumpulan Pengelola Jurnal Manajemen) Management Dynamic Conference – MADIC National Seminar and Call for Paper 2015, 1.

Hennig-Thurau, T., Gwinner, K.P., & Gremler, D.D. (2002). Understanding relationship marketing outcomes: An integration of relational benefit and relationhsip quality. Journal of Service Research, 4(3/February), 230-247.

Kang, B., Oh, S dan Sivadas, E. 2013. Beyond Relationship Quality: Examining Realtionship Management Effectiveness. Journal of Marketing Theory and Paractice, 21(3), 273-288 .

Published

2024-05-15

Issue

Section

Articles