Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Minat Pembelian Sepeda Motor Honda Pcx Pada PT Nusantara Sakti Di Pontianak

Authors

  • Wisnu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, dan daya tarik promosi terhadap minat pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen dan pengunjung PT Nusantara Sakti di Pontianak. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik simple random sampling sejumlah 102 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan metode wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif, uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, korelasi dan koefisien determinasi serta uji hipotesis berupa uji F dan uji t dengan program SPSS 22. Berdasarkan hasil pengujian (uji f) menunjukkan bahwa citra merek, kualitas pelayanan dan daya tarik promosi berpengaruh positif terhadap minat pembelian. Hasi pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa citra merek, kualitas pelayanan, dan daya tarik promosi berpengaruh secara signifikan terhadap minat pembelian.

Published

2024-05-14

Issue

Section

Articles