Analisis Pengaruh Word Of Mouth, Bauran Produk, Lokasi Dan Kinerja Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada Swalayan Citra Siantan Di Pontianak

Authors

  • Chairia Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, bauran produk, lokasi dan kinerja pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang pada Swalayan Citra Siantan di Pontianak. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian kausalitas dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian adalah semua konsumen yang datang untuk berbelanja di Swalayan Citra Siantan di Pontianak. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling insidental dengan jumlah sampel sebanyak 115 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan menggunakan skala likert dengan bantuan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel word of mouth, bauran produk, lokasi dan kinerja pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang pada Swalayan Citra Siantan di Pontianak. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik word of mouth, bauran produk, lokasi dan kinerja pelayanan yang dibangun oleh swalayan maka akan meningkatkan keputusan pembelian ulang.

Published

2024-05-14

Issue

Section

Articles