KEBIJAKAN BAURAN PROMOSI OBAT KOMIX PADA PT ENSEVAL PUTERA MEGATRADING DI PONTIANAK

Authors

  • Erwin Santoso Halim

Abstract

PT Enseval Putera Megatrading Cabang Pontianak merupakan perusahaan distributor tunggal Komix. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan yang sudah dicapai PT Enseval Putera Megatrading dalam menerapkan kebijakan bauran promosi yakni periklanan dan publisitas. Bentuk penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, wawancara, dan studi dokumenter. Populasi penelitian adalah pengecer pada kota Pontianak. Teknik penarikan sampel dengan metode sensus. Data yang diperoleh dianalisis secara kualitatif. Kesimpulan penelitian adalah mempromosikan dan menjual Komix PT Enseval Putera Megatrading dalam kebijakan bauran promosi yang diterapkan dalam pengambilan keputusan pembelian Komix sudah tepat yakni media periklanan dan publisitas, ke dua media tersebut efektif dalam mempengaruhi dan memperkenalkan produk kepada konsumen, tanggapan responden mengenai kebijakan bauran promosi perusahaan dalam pengambilan keputusan pembelian Komix pada PT Enseval Putera Megatrading dimana konsumen sudah mengenal dan percaya akan kualitas Komix sebagai obat sakit batuk sehiingga tidak ada keraguan mengkonsumsi Komix yang di produksi oleh PT Enseval Putera Megatrading. Saran dari penelitian adalah untuk saluran promosi yang sudah ada, disarankan agar perusahaan memperhatikan kualitas perikalanan pada semua media cetak dan meningkatkan kualitas mutu publisitas dengan cara lebih aktif dalam setiap even yang diselenggarakan baik itu di dalam maupun luar kota, sehingga dapat lebih meningkatkan daya tarik konsumen.

Downloads

Published

2017-03-21

Issue

Section

Articles