Pengaruh Kinerja Layanan dan Citra Perusahaan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah pada PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. Danamon Simpan Pinjam Cabang Sungai Pinyuh
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Kinerja Layanan dan Citra Perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah pada PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kausal atau pegujian hipotesis. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode sensus dengan menyebarkan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 94 orang dan sampel penelitian ini merupakan seluruh nasabah pada Danamon Simpan Pinjam cabang Sungai Pinyuh yang berjumlah 94 orang. Data dianalisis dengan analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, analisis korelasi berganda, uji koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis melalui uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kinerja layanan dan citra perusahaan berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi nasabah.