The Influence of Perceived Risk and Perceived Constraints Mediated by Destination Image on Behavioral Intention to Revisit Tourist Objects in Kabupaten Solok

Penulis

  • Fira Oktaviana Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Andalas
  • Jauharry Jauharry Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Andalas

Abstrak

Penelitian bertujuan melihat pengaruh perceived risk dan perceived constraints yang dimediasi oleh destination image terhadap behavioral intention to revisit pada objek wisata di kabupaten Solok. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif kemudian data diolah serta dianalisis menggunakan bantuan software Smartpls 3.0. Responden penelitian berjumlah 160 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan perceived risk berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention to revisit, destination image berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention to revisit, perceived constraints berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap behavioral intention to revisit. Perceived risk dan perceived constraints berpengaruh positif dan signifikan terhadap destination image. Kemudian perceived risk dan perceived constraints berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention to revisit yang dimediasi destination image.

Diterbitkan

2023-07-08

Terbitan

Bagian

Articles