Pengaruh Kepercayaan Merek, Harga Kompetitif, Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Paseo Pada CV. Indo Prima Di Pontianak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek, harga konpetitif, dan daya tarik promosi terhadap keputusan pembelian produk Paseo pada CV. Indo Prima di Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah outlet yang membeli produk tissue Paseo pada CV Indoprima di Pontianak yang berpopulasi 795 berdasarkan dari tahun 2021 dan penentuan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Bentuk penelitian ini adalah bentuk penelitian kausalitas dengan teknik pengumpulan data menggunakan cara penyebaran kuisioner. Metode Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode rating scale yang diolah dengan computer menggunakan program SPSS versi 22. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi), uji korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linear berganda, uji F dan uji t. Berdasarkan hasil pengujian (Uji F) menunjukkan bahwa variabel kepercayaan merek, harga kompetitif, dan daya tarik promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa kepercayaan merek, harga kompetitif, dan daya tarik promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.