Pengaruh Kualitas Pelayanan, Daya Tarik Promosi Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Minat Menjadi Anggota Pada Credit Union Kusapa Kantor Pusat Di Sanggau Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan, daya tarik promosi dan kepercayaan pelanggan terhadap minat menjadi anggota. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kausalitas. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota Credit Union Kusapa. Teknik pengambilan data dan sampel menggunakan teknik multivariate dan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 135 responden. Teknik analisis data menggunakan Statistic Package for Social Sciences (SPSS) versi 23. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa variabel kualitas pelayanan, daya tarik promosi dan kepercayaan pelanggan yang di uji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi (R2), uji regresi berganda serta uji F dan uji T memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel minat menjadi anggota.