Pengaruh Kualitas Lini Produk, Daya Tarik Promosi, Dan Nilai Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Swalayan Garuda Mitra Di Pontianak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas lini produk, daya tarik promosi, dan nilai pelanggan terhadap keputusan pembelian produk pada Swalayan Garuda Mitra di Pontianak. Hasil penelitian diperoleh dari tanggapan responden mengenai produk penjualan pada toko. Bentuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi berupa konsumen swalayan garuda mitra di Pontianak yang berjumlah 160 responden yang disebarkan oleh peneliti. Teknik pengambilan sampel adalah incidental sampling dan mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner. Peneliti menggunakan bantuan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 24. Hasil yang diperoleh dalam pengujian ini (Uji F) menunjukkan adanya pengaruh kualitas lini produk, daya tarik promosi, dan nilai pelanggan terhadap keputusan pembelian. Pada hasil pengujian yang dilakukan secara parsial (uji t) diperoleh kesimpulan bahwa kualitas lini produk, daya tarik promosi, dan nilai pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.