Pengaruh Store Atmosphere, Keragaman Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Swalayan Citra Siantan Di Pontianak

Penulis

  • Vellya Anjelita Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere, Keragaman Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Swalayan Citra Siantan di Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah masayarakat yang berbelanja pada Swalayan Citra Siantan di Pontianak. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling sejumlah 115 orang responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif, uji validitas, dan uji reliabilitas, uji asmsi klasik, analisis regresi linear berganda, korelasi dan koefisien determinasi serta uji hipotesis berupa uji f dan uji tdengan program SPSS 26. Hasil pengujian menunjukkan Store Atmosphere berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian,  Keragaman Produk dan Kuliatas Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,505 yang menunjukkan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 50,50 persen.

 

Diterbitkan

2025-04-20

Terbitan

Bagian

Articles