Analisis Pengaruh Harga Kompetitif, Inovasi Layanan, Dan Citra Toko Terhadap Keputusan Pembelian Pada Supermarket Ligo Mitra Di Pontianak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga Kompetitif, Inovasi Layanan, dan Citra Toko terhadap Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan dari Supermarket Ligo Mitra di Pontianak. Pengambilan sampel dengan menggunakan metode multivariate dengan responden yang berjumlah 120 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan metode wawancara, kuesioner dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif, uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, korelasi dan koefisien determinasi serta uji hipotesis berupa uji F dan uji t dengan program SPSS 23. Hasil pengujian menunjukkan Harga Kompetitif, Inovasi Layanan, dan Citra Toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,733. Nilai ini menunjukkan bahwa kemampuan Harga Kompetitif, Inovasi Layanan, dan Citra Toko terhadap Keputusan Pembelian pada Supermarket Ligo Mitra di Pontianak sebesar 73,30 persen.