Analisis Pengaruh Kelengkapan Produk, Harga Kompetitif Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Swalayan Citra Niaga Di Kota Pontianak

Penulis

  • Khenwen Herawan Program Studi Manajemen Falkutas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menegetahui apa yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian di Swalayan Citra Niaga. Bagaimana tanggapan respoden mengenai kelengkapan produk, harga kompetitif dan daya tarik promosi yang di tetapkan oleh Swalayan Citra Niaga  sehingga menarik konsumen untuk berbelanja di Swalayan Citra Niaga. Bentuk penelitian ini adalah bentuk penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian adalah pelanggan yang melakukan transaksi di Swalayan Citra Niaga dengan jumlah sampel 115 responden  dengan metode sampling insidential. Dalam penelitian ini mengunakan bantuan program komputer yaitu SPSS ( Statistikal Product And Service Solution) versi 22. Berdasarkan hasil pengujian (uji F) menujukan variabel kelengkapan produk, harga kompetitif dan daya tarik promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. hasil pengujian (uji t) menunjukan bahwa variabel kelengkapan produk, harga kompetitif berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan daya tarik promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian

Diterbitkan

2025-04-20

Terbitan

Bagian

Articles