Analisis Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk Dan Daya Tarik Promosi Kertas Hvs Sidu Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada CV. Indo Prima Di Pontianak

Penulis

  • Wendy Wijaya Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand iamge, kualitas produk dan daya tarik promosi kertas hvs sidu terhadap keputusan pembelian konsumen pada CV. Indo Prima di Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah semua outlet atau toko yang pernah membeli kertas merek Sidu pada CV Indo Prima khususnya kantor,percetakan dan copy center yang ada di Pontianak dengan jumlah populasi sebanyak 241 dan penentuan sampel menggunakan metode Purposive Sampling. Bentuk penelitian adalah bentuk penelitian kausalitas dengan teknik pengumpulan data menggunakan cara menyebarkan kuisioner. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode rating scale yang diolah dengan komputer menggunakan program SPSS versi 25. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi), uji korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linear berganda, uji F dan uji t. Berdasarkan hasil pengujian (Uji F) menunjukkan bahwa variabel brand image, kualitas produk dan daya tarik promosi terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kuealitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian serta daya tarik promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Diterbitkan

2025-04-20

Terbitan

Bagian

Articles