Analisis Pengaruh Harga Kompetitif, Kualitas Pelayanan, Dan Kualitas Hubungan Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Konstruksi Pada CV Amelia Mulia Di Pontianak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab dari tingkat penggunaan jasa konstruksi pada CV Amelia Mulia yang berfluktuatif. Bagaimana tanggapan responden mengenai harga kompetitif, kualitas pelayanan, dan kualitas hubungan yang ditetapkan perusahaan sehingga konsumen ingin menggunakan jasa konstruksi pada perusahaan tersebut. Bentuk penelitian adalah bentuk penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa konstruksi CV Amelia Mulia dengan jumlah sampel 150 responden dengan teknik pengambilan sampel berdasarkan metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan wawancara. Dalam penelitian ini menggunakan bantuan program komputer yaitu SPSS (Statistikal Product and Service Solution) versi 26. Berdasarkan hasil pengujian (uji f) menunjukkan bahwa variabel harga kompetitif, kualitas pelayanan, dan kualitas hubungan berpengaruh terhadap keputusan menggunakan jasa. Hasil pengujian secara persial (uji t) menunjukkan bahwa variabel harga kompetitif tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa, sedangkan variabel kualitas pelayanan, dan kualitas hubungan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa.