Analisis Daya Tarik Promosi, Daya Tarik Lokasi, Dan Harga Kompetitif Terhadap Minat Beli Ulang Pada Minimarket Royal Mart Ampera Di Pontianak
Abstrak
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk membuktikan secara empiris bagaimana variabel daya tarik promosi, daya tarik lokasi, dan harga kompetitif berpengaruh terhadap minat beli ulang pada minimarket Royal Mart di Pontianak. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah data berdasarkan hasil jawaban responden pada kuisioner yang telah dibagikan terhadap pengunjung yang berbelanja di minimarket Royal Mart di Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang melakukan pembelian pada Minimarket Royal Mart di Pontianak dengan jumlah sampel sebanyak 165 responden yang dihitung menggunakan metode deskriptif analisis. Berdasarkan hasil pengujian dan analisis yang dilakukan oleh peneliti, kesimpulan yang diperoleh adalah bahwa variabel daya tarik promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, kemudian variabel daya tarik lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Dan variabel harga kompetitif berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belu ulang pada Minimarket Royal Mart di Pontianak. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel daya tarik promosi, daya tarik lokasi, dan harga kompetitif terhadap minat beli ulang berpengaruh sebesar 48,3 persen.