Analisis Pengaruh Inovasi Produk, Citra Merek, Dan Daya Tarik Promosi Online Terhadap Keputusan Pembelian Produk Olahan Lidah Buaya (Studi Kasus Pada UMKM Isun Vera Di Pontianak)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, citra merek, dan daya tarik promosi online terhadap keputusan pembelian produk olahan lidah buaya (studi kasus pada UMKM Isun Vera di Pontianak). Hasil penelitian diperoleh dari tanggapan responden mengenai produk olahan lidah buaya. Bentuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sampel berupa konsumen yang berjumlah 100 responden yang tersebar di seluruh Pontianak. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner. Penulis menggunakan bantuan program komputer unutk mengolah data yang telah dikumpulkan yaitu dengan menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 26. Hasil yang diperoleh dalam pengujian ini (uji F) menunjukkan bahwa adanya pengaruh inovasi produk, citra merek, dan daya tarik promosi online terhadap keputusan pembelian. Pada hasil pengujian yang dilakukan secara parsial (uji t) diperoleh kesimpulan bahwa inovasi produk, citra merek, dan daya tarik promosi online berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.